Bahaya Memakai Softlens Setiap Hari

Bahaya Memakai Softlens Setiap Hari –  Bahaya lensa kontak (softlens) untuk mata belum banyak diketahui oleh si pemakai lensa kontak itu sendiri. Ada yang memakai lensa kontak karena memang membutuhkannya atau sebagai pengganti kacamata, ada juga yang memakai lensa kontak hanya untuk style semata. Sungguh disayangkan jika memakai lensa kontak untuk mata hanya untuk terlihat lebih style saja tanpa mengetahui bahaya dari lensa kontak tersebut. Bisa kita lihat sekarang ini, untuk mempercantik bola matanya baik wanita maupun laki-laki banyak yang menggunakan softlens di kedua bola matanya. Banyak sekali pola dari softlens yang memikat dengan dihiasi dengan warna-warna yang menarik membuat siapa saja menjadi jatuh hati dan ingin memakainya. Baca juga: Vitamin Untuk Kesehatan Mata Anak

Waspada!! Bahaya Memakai Softlens Setiap Hari Bagi Anda Yang Sering Menggunakanya

Bahaya Memakai Softlens Setiap Hari

Macam-macam penyakit mata beberapa diantaranya adalah minus, silinder sehingga harus memakai kacamata. Nah, sebelum memakai softlens pengganti kacamata alangkah baiknya kita bisa mempertimbangkan baik dan buruknya dari softlens itu. Dan berikut ini adalah bahaya memakai softlens mata yang perlu Anda waspada.

Bahaya Memakai Softlens Setiap Hari

  • Infeksi
    Penggunaan softlens kebanyakan digunakan untuk mengurangi gejala mata minus tanpa menggunakan kacamata. Sayangnya penggunaan softlens yang salah dan tidak tahu cara merawatnya justru akan membuat penggunanya mengalami berbagai macam masalah mata. Jika mata hanya mengalami iritasi, bola mata tidak akan mengalami masalah selama iritasi itu bisa diatasi. Namun jika kasusnya sudah menjadi infeksi mata maka akan menimbulkan bekas luka di kornea mata. Karena infeksi yang terjadi itu kebanyakan menyerang retina. Infeksi itu juga menyebabkan rasa gatal sebab kuman telah masuk ke dalam kornea mata sehingga akan sangat bahaya mengucek mata menggunakan tangan anda yang kotor. Kuman dan bakteri akan semakin berkembangbiak di dalam mata.
  • Iritasi dan Mata Merah
    Untuk menghindari bahaya minus tanpa kacamata orang-orang ingin menggunakan softlens atau lensa kontak. Hal itu dikarenakan mereka merasa risih dan tidak pede jika harus menggunakan kacamata yang mengganggu penampilan. Iritasi diakibatkan oleh adanya benda asing yang menempel di bola mata dan menyebabkan iritasi. Mata merah dan kering juga banyak dialami oleh orang yang mengalami iritasi akibat softlens. Oleh sebab itu orang yang memakai softlens diwajibkan untuk membawa tetes mata khusus lensa kontak agar matanya tidak menjadi kering.
  • Softlens koyak dalam mata
    Softlens bisa koyak di mata. Nah, ini cenderung sangat berbahaya. Bahaya softlens ini bisa terjadi karena kamu memakai softlens saat tidur. Ketika tidur, softlens bisa bergerak-gerak di dalam mata dan bisa berisiko pecah di dalam mata. Tidak hanya itu, softlens dapat mengering karena tidak mendapatkan oksigen dan kadar air yang cukup. Nah, ketika Anda mencubit softlens dalam keadaan kering seperti itu dapat mengakibatkan softlens koyak. Karena itu juga, memang ketika ingin melepaskan softlens sangat disarankan untuk meneteskan tetes mata khusus softlens sebelumnya.
  • Konjungtivitis
    Bahaya lensa kontak bagi mata selanjutnya yang cukup penting adalah terjadinya konjungtivitis. Akibat lainnya dari softlens mata adalah terjadinya konjungtivitis. Penyakit ini merupakan munculnya peradangan di konjungtiva yang diakibatkan oleh bakteri maupun virus yang ada di softlens tersebut atau karena tangan yang dipenuhi dengan bakteri dan kuman. Peradangan yang terjadi pada penderita konjungtivitis ada di selaput lendir mata, menyebabkan mata menjadi bengkak bahkan bisa sampai terkena kerusakan kornea mata. Gejala utama yang akan dialami orang yang mengalami penyakit ini adalah adanya rasa mengganjal seperti kemasukan benda asing di mata, sekitar mata sakit, pembengkakan pada mata dan juga munculnya rasa gatal di mata.
  • Kebutaan
    Dampak terparah dari orang yang menggunakan lensa mata adalah kebutaan. Hal itu terjadi sebanyak 1 persen dari pengguna lensa mata yang ada. Ada suatu kasus dimana cairan plastik softlens meleleh karena panas dari asap pembakaran sehingga cairan plastik softlens tersebut merekat kencang di mata dan sulit untuk dilepaskan. Orang yang mengalami hal tersebut pun mengalami kebutaan permanen. Menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa pengguna softlens tidak boleh dekat-dekat dengan api maupun dengan asap dari api tersebut. Hal itu akan sangat berbahaya sekali sebab bisa menyebabkan cairan plastik softlens meleleh dan melekat ke mata. Tidak hanya itu saja cairan pastik panas itu mampu masuk ke mata dan merusak jaringan yang ada di mata. Kebutaan pun tidak bisa dihindarkan.
  • Mata Mudah Belekan dan Bintitan
    Salah satu penyebab mata bintitan dan belekan adalah menggunakan softens terlalu lama dan digunakan untuk menatap layar komputer dalam waktu yang lama.

Bagi anda yang sering memakai softlens pastinya mata Anda membutuhkan nutrisi bukan? agar tidak terjadi penyakit yang di inginkan seperti yang di jelaskan di atas tadi. Nah, disini kami punya Suplemen vitamin mata yang bagus yakni dengan menggunakan Walatra Sehat Mata Softgel. Apa itu Walatra Sehat Mata Softgel? Walatra Sehat Mata Softgel adalah produk herbal yang diformulasikan khusus untuk menjaga dan memelihara kesehatan mata serta menyembuhkan berbagai keluhan dan gangguan pada mata. obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel ini berbentuk kapsul dan terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan dan tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Untuk info lebih lengkapnya mengenai obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel Klik Disini

Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung.

Bahaya Memakai Softlens Setiap Hari  

Baca juga:

Cara Order Walatra Sehat Mata Softgel

Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *