7 Jenis Penyakit Mata Yang Sering Dialami Anak-Anak

7 Jenis Penyakit Mata Yang Sering Dialami Anak-Anak – Selamat datang di website www.walatrasehatmata1.com, disini kami akan selalu memberikan informasi seputar kesehatan dan akan memberikan tips pengobatanya yang alami dan aman tanpa efek samping. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 7 Jenis Penyakit Mata Yang Sering Dialami Anak-Anak. Penasarkan seperti apa? Mari kita simak penjelasanya berikut ini.

7 Jenis Penyakit Mata Yang Sering Dialami Anak-Anak

7 Jenis Penyakit Mata Yang Sering Dialami Anak-Anak

7 Jeni Penyakit Mata Yang Sering Dialami Anak-Anak – Mata merupakan organ inti untuk semua mahluk hidup. Dari mata kita bisa melihat isi dunia dan melakukan berbagai jenis aktivitas. Namun mata juga seperti organ tubuh lain yang bisa terkena penyakit dan fungsinya mengalami penurunan. Ada berbagai jenis penyakit mata yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Baca juga: Apa Obat Mata Anak Merah Sebelah

Berikut ini 7 jenis penyakit mata yang sering dialami anak-anak

1.Mata Belekan
Belek muncul karena adanya kotoran menumpuk pada mata. Gejala mata belekan umumnya disertai dengan gejala mata merah seperti sakit dan iritasi. Cara mengatasi mata belekan akibat flu adalah dengan memijat lembut pangkal hidung anak.

Mengusap mata belekan dengan kain lembut dan air hangat juga cukup membantu. Namun, jika belekan terjadi terus menerus, maka konsultasikan ke dokter sebelum memberikan obat tetes yang beredar di pasaran. Beberapa obat tetes mata terlalu keras untuk anak di bawah 2 tahun sehingga sebaiknya diberikan dengan anjuran dokter.

2. Mata malas (amblyopia) termasuk penyakit mata yang gejalanya baru bisa diketahui sejak anak berumur 4 tahun. Cirinya yaitu pergerakan mata tidak selaras, juling sebelah, dan pandangan sayu. Mata malas disebabkan sakit keturunan, rabun, dan katarak yang mengakibatkan sinyal visual ke otak tidak selaras antara mata kanan dan kiri. Cara mengatasinya yaitu dengan menggunakan kacamata, penutup mata pada mata normal, obat tetes mata, dan operasi.

3. Mata Merah
Mata merah pada anak umumnya disebabkan oleh iritasi, sakit, dan radang. Iritasi ini biasanya berupa masuknya benda asing ke mata seperti busa sabun, polusi, debu, bulu hewan, atau terpapar zat kimia seperti kaporit di kolam renang. Mata merah juga bisa muncul saat anak sakit flu dan batuk.

Penyakit mata merah yang disebabkan radang ada yang menular dan tidak. Jika penyebabnya virus, maka cara mengatasi mata merah dapat dilakukan dengan membasuh mata anak dengan ASI perah atau mengusapkan air hangat dengan kain lembut. Mata merah yang disebabkan bakteri hingga mengeluarkan nanah perlu antibiotik tetes maupun salep dari dokter.

4. Katarak
Katarak memang bisa menyerang siapa saja. terlebih lagi, lansia. Tapi, bukan tidak mungkin bayi dan anak-anak akan terkena katarak. mengapa ? Karena, penyebab dari kekeruhan pada lensa mata bukan hanya dikarenakan faktor usia saja. tapi, katarak pada anak bisa juga disebabkan oleh infeksi, keturunan, masalah metabolisme, atau benturan. Ciri-ciri katarak yang nampak pada anak adalah munculnya bercak putih pada bagian lensa mata atau yang warnanya kecoklat-coklatan. Jika mata anak muncul gejala seperti itu, segera bawa dia ke dokter. Salah satu cara adalah operasi. Sebenarnya, katarak ini mencakup banyak hal yaitu, tentang penyebabnya, tentang jenisnya, dan bagaimana proses penyembuhannya. Kawan bisa membaca artikel kami tentang katarak.

5. Mata Juling
Mata juling bisa menyerang siapa saja, orang dewasa maupun anak. macamnya-pun dibedakan menjadi yang bawaan dan bukan bawaan. Penyebab mata juling ini juga bermacam-macam , ada yang disebabkan oleh bawaan sejak lahir seperti yang disebutkan tadi, bisa juga disebabkan oleh tumor ganas, kerusakan pada bagian otak, dan gangguan syaraf. Jangan kuatir untuk yang satu ini, Teknologi Kedokteran saat ini sudah semakin canggih, dengan begitu akan mampu mengembalikan mata posisi yang tepat.

6. Infeksi Mata
Mata merah, pedih, agak bengkak sering mengeluarkan air mata dan sering mengeluarkan kotoran, seperti itulah gejalanya. penderitanya bukan hanya anak-anak tapi, infeksi juga dapat menyerang orang dewasa. Infeksi mata disebabkan oleh virus, bakteri, alergi atau bahan kimia. Pencegahan dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan. Baca juga: Ciri-ciri mata kering dan cara mengatasinya

7. Bufthalmus
Penyakit ini juga sering sebagian bayi. Bufthalmus adalah pembesaran bola mata yang disebabkan tekanan bola mata yang tinggi. Bufthalamus dapat menyebabkan kerusakan pada mata, bahkan, kehilangan pengelihatan. Tanda-tanda yang dapat dikenali dari penyaki ini adalah pembesaran bola mata, muncul bercak putih pada kornea. Intinya, begitu, muncul bercak putih, segera bawa ke dokter. Biasanya, gejalan ini akan muncul ketika anak berusia 3 bulan.

Apa Yang Harus Di Lakukan Ketika Anak-Anak Menderita Penyakit Mata Tersebut?

Jika saat ini anak anda terkena penyakit mata seperti yang disebutkan diatas, maka yang harus Anda lakukan sekarang adalah melakukan tindakan pengobatan herbal atau medis.

Untuk pengobatan penyakit mata pada anak sangat beragam, Anda bisa mengobatinya secara medis maupun secara tradisional. Kedua pengobatan tersebut sama baiknya karena memiliki tujuan yang sama yakni untuk mengobati penyakit mata tersebut.

Namun disini kami lebih merekomendasikan anda untuk melakukan pengobatan dengan menggunakan obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel yang jauh lebih aman untuk Anda konsumsi karena 100% terbuat dari bahan-bahan herbal alami dan tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun didalamnya sehingga tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh. Untuk info lebih lengkapnya mengenai obat herbal Walatra Sehat Mata Softgel Klik Disini

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Salam Sehat !

 

7 Jeni Penyakit Mata Yang Sering Dialami Anak-Anak

Baca juga:

Khasiat Biji Anggur Untuk Kesehatan Mata

Cara Mengatasi Mata Berair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *