Jenis-Jenis Penyakit Mata Dan Cara Menyembuhkanya

Jenis-Jenis Penyakit Mata Dan Cara Menyembuhkanya – Mata adalah indra penglihatan. Dengan mata, semua orang dapat melihat hal-hal disekitar mereka, melihat warna birunya langit di pagi hari, melihat kendaraan lalu lalang, melihat manusia satu dengan lainya dan sebagainya. Akan tetapi kita semua juga perlu tahu, panca indra penglihatan tidak selalu sehat seperti halnya yang kita pikirkan.

Ada berbagai macam penyakit mata yang terjadi sadar maupun tidak kita sadari. Seperti halnya, kadang kala kita tiba-tiba merasa sakit saat berlama-lama di depan komputer/laptop atau ketika membaca buku di malam hari sambil berbaring di kasur atau juga kesulitan membaca tulisan yang terpampang di papan tulis. Apabila tidak di ketahui penyebabnya kan merusak mata. Nah, disini kami akan membahas tentang jenis-jenis penyakit mata dan cara menyembuhkanya simak ulasanya berikut ini gan.

Jenis-Jenis Penyakit Mata Dan Cara Menyembuhkanya

Jenis-Jenis Penyakit Mata Dan Cara Menyembuhkanya

  • Konjungtivitis
    Konjungtivitis adalah penyakit mata dimana penyebabnya adalah bakteri dan virus. Konjungtivitis lebih merujuk pada peradangan selaput mata (conjunctiva) yaitu lapisan terluar mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata. Konjungtivitis vernalis yaitu salah satu bentuk dari konjungtivitis yang disebabkan oleh faktor alergi, disamping juga dipengaruhi oleh faktor, yakni; iklim, usia, dan jenis kelamin.penyakit ini biasanya mengenai pasien muda antara 3-25 tahun. Pada laki-laki biasanya dimulai pada usia dibawah 10 tahun. Pada umumnya penderita konjungtivitis vernalis mengeluh gatal, mata merah, dan mengeluarkan sekret atau kotoran. Konjungtivitis karena virus atau alergi mengeluarkan kotoran yang jernih.
  • Pterigium
    Pterigium adalah penyakit mata yang disebabkan karena adanya pertumbuhan jaringan berbentuk segitiga di lapisan membran tipis bening (konjungtiva) di bagian putih mata. Hal ini disebabkan karena radiasi sinar ultraviolet, paparan matahari serta iritasi kronis yang berasal dari asap, debu, angin, atau benda-benda asing. Pterigium ringan dapat diatasi dengan penggunaan obat tetes atas petunjuk dokter. Sementara jika sudah menimbulkan gejala yang berat seperti penglihatan menjadi buram, maka perlu dilakukan operasi pengangkatan.
  • Trakoma
    Trakoma adalah penyakit mata yang dapat menular dan merupakan salah satu penyebab kebutaan. Trakoma disebabkan oleh bakteri Chlamydia trachomatis dengan lalat sebagai perantaranya. Trakoma lebih sering terjadi di negara-negara dengan tingkat kebersihan yang rendah dan iklim yang kering dan panas seperti negara-negara di benua Asia dan Afrika. Selain itu, trakoma juga sering meyerang anak-anak dan pada akhirnya menyebabkan kebutaan yang tidak dapat diobati puluhan tahun kemudian.
  • Glaukoma
    Glaukoma merupakan penyakit mata yang disebabkan oleh peningkatan tekanan di bola mata. Johan mengatakan, pada awalnya penyakit ini biasanya tidak menimbulkan gejala. Namun penglihatan perlahan menurun dan luas pandang menjadi semakin menyempit. Glaukoma ringan bisa diatasi dengan penggunaan obat tetes dengan petunjuk dokter. Sedangkan glaukoma berat memerlukan tindakan operasi. Penyakit mata ini merupakan penyebab kebutaan kedua di Indonesia.
  • Bufthalmus
    Penyakit mata yang disebabkan tekanan tinggi pada bola mata sejak lahir. Akibat tekanan tinggi pada bola mata, ukuran mata bayi atau anak bisa menjadi sangat besar dan mengganggu kornea mata sehingga anak menjadi takut melihat cahaya, gangguan pada kelopak, bengkaknya kornea, dan warna kornea yang mengeruh. Untuk mengurangi penumpukan cairan dan juga mengurangi tekanan bola mata, dilakukan operasi sayatan atau goniotomy dalam waktu yang sesegera mungkin agar tidak mengganggu perkembangan serta ketajaman penglihatan anak. Tanda – tanda bufthalmus adalah pembesaran bola mata, juga adanya bercak putih pada kornea. Akibatnya anak dapat mengalami kerusakan mata, atau bahkan kehilangan penglihatannya.
  • Ptosis
    Penderita penyakit mata ini tampak seperti orang yang mengantuk terus, disebabkan kelopak mata bagian atas tidak dapat terbuka dengan sempurna karena otot yang mengungkit kelopak matanya lemah, sehingga kelopak mata cenderung rendah atau turun. Kelainan ini juga bisa disebabkan oleh pennyakit keturunan yang bernama myastenia gravis. Pengobatannya dilakuka pembedahan sebelum anak mencapai usia setahun.

Nah, itulah diatas Jenis-Jenis Penyakit Mata. Bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit pada mata termasuk yang diatas sekarang Anda tidak perlu khawatir atau cemas lagi. Karena kini telah hadir obat herbal Sehat Mata Softgel yang berkhasiat mampu mengobati berbagai macam penyakit pada mata baik itu kronis maupun non kronis secara alami, aman, tanpa operasi dan tanpa menimbulkan efek samping negatif. Untuk info lebih lengkapnya mengenai khasiat dan manfaat Sehat Mata Softgel Klik Disini

Jenis-Jenis Penyakit Mata Dan Cara Menyembuhkanya

Baca juga artikel lainya:

Cara menyembuhkan mata koloboma

Cara order walatra sehat mata softgel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *