Cara Mengatasi Mata Belekan Dan Berair

Memiliki masalah dengan mata belekan dan berair terus menerus? Maka , berikut ini adalah Cara Mengatasi Mata Belekan Dan Berair yang bisa anda pilih dan lakukan, agar anda bisa terhindar dari hal hal buruk penyakit ini.

Cara Mengatasi Mata Belekan Dan Berair !

Penyebab Mata Belekan Terus Menerus Dan Cara Mengobatinya

Cara Mengatasi Mata Belekan Dan Berair – Mata belekan merupakan salah tanda yang nempak ketika mengalami gangguan atau penyakit pada mata. Kondisi ini biasanya oleh beberapa faktor, seperti iritasi, infeksi, debu, atau bahkan karena adanya luka.

Mata belekan memang salah stau dari sekian banyaknya penyakit mata yang tampaknya sepele, namun bisa anda bayangkan betapa menjengkelkanya ketika mata anda keluar berwarna kuning, merah, sedikit sakit dan gatal. Selain itu, keluarnya belek dari mata juga bisa bikin anda malu sehingga dapat menurunkan tingkat percaya diri.

Penyebabnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya:

1.Sindrom Mata Kering
Sindrom mata kering atau keratoconjunctivitis sicca merupakan kondisi dimana mata mengalami kekurangan cairan akibat kelenjar air mata yang hanya memproduksi sedikit air mata atau akibat air mata yang mudah menguap karena adanya disfungsi dari kelenjar meibomian.

Gejala sindrom mata kering meliputi mata merah, terasa sakit dan panas, penglihatan kabur, mata terasa berpasir atau timbul sensasi seperti kemasukan benda asing dan kelopak mata atas bawah yang saling menempel ketika bangun tidur.

2. Konjungtivitis
Konjungtivitis adalah inflamasi atau peradangan yang terjadi pada konjungtiva, yaitu membran tipis bening yang melapisi permukaan bagian dalam kelopak mata dan melindungi sklera (bagian putih dari mata). Peradangan yang terjadi pada konjungtiva ini menyebabkan bagian putih dari mata menjadi merah dan menimbulkan belek berlebih hingga membuat mata sulit terbuka. Konjungtivitis umumnya disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Meski terkadang reaksi alergi juga dapat memicu terjadinya konjungtivitis atau mata merah.

3. Blepharitis
Blepharitis adalah peradangan pada kelopak mata yang menyebabkan area tersebut mengalami pembengkakan dan kemerahan. Peradangan ini terjadi karena adanya produksi minyak abnormal dari kelenjar meibomian di tepi bagian dalam kelopak mata yang disebut juga dengan meibomian gland dysfunction (MGD).

Selain terjadi pembengkakan pada kelopak mata, blepharitis juga acap kali disertai dengan penumpukan belek hingga membuat penglihatan tampak buram dan kelopak mata menjadi lengket.

4. Ulkus Kornea
Ulkus kornea adalah luka terbuka yang terbentuk pada lapisan kornea, yakni lapisan bening yang terletak di bola mata bagian depan dan bertanggung jawab terhadap masuknya sebagian besar cahaya ke mata. Ulkus kornea dapat terbentuk karena berbagai macam sebab, namun biasanya disebabkan oleh trauma pada mata atau infeksi mata yang tidak diatasi. Apabila tidak segera ditangani, maka kondisi ini dapat menimbulkan ancaman serius yakni hilangnya penglihatan atau kebutaan.

Mata yang terasa sakit, kemerahan, pandangan menjadi kabur, kelopak mata bengkak dan mata belekan merupakan ciri khas ulkus kornea. Bahkan belek pada kasus ulkus kornea ini bisa sangat parah hingga menutupi kornea dan mengganggu penglihatan.

Sedangkan Penyebab Mata Berair

Mata berair dapat terjadi ketika kelenjar yang memproduksi minyak tidak bekerja dengan semestinya. Hal ini membuat air mata cepat menguap dan menjadikannya lebih cepat mengering. Mata kering inilah yang merangsang produksi air mata secara berlebih sehingga menyebabkan mata berair. Mata berair juga bisa terjadi karena adanya sumbatan pada saluran air mata.

Berikut beberapa tips Cara Mengatasi Mata Belekan Dan Berair yang bisa anda lakukan di rumah:

  • Letakan kompres air hangat diatas mata selama beberapa menit, kemudian seka mata dengan lembut untuk menyingkirkan belek berlebih di mata.
  • Jangan terlalu sering menyentuh mata guna menghindari onset atau penyebaran infeksi mata.
  • Cuci tangan sesering mungkin, terutama jika memiliki mata merah menular
  • Jika mata belekan dipicu oleh lensa kontak, maka lepaskan lensa kontak tersebut dan segera perisakan kondisi kesehatan mata anda dengan dokter ahli.
  • Singkirkan perlengkapan kosmetik seperti maskara atau eyeliner yang berpotensi terkontaminasi virus atau bakteri penyebab infeksi mata.
  • Jika alergi menjadi penyebab mata berair atau belekan, maka cobalah untuk mencari tahu penyebab alergi tersebut dan menimalkan paparan terhadap iritan.
  • Gunakan ramuan tetes mata tanpa pengawet apabila sensitif terhadap produk yang mengandung pengawet.

Jika cara-cara diatas sudah anda lakukan namun belum juga ada hasilnya, Tenang tidak perlu khawatir kini telah hadir ramuan herbal Walatra Sehat Mata yang terbukti ampuh, dan aman mampu menuntaskan mata belekan sampai sembuh total. Anda tidak perlu khawatir herbal ini aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa, dan lansia. Mengapa demikian? Karena terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami pilihan terbaik dan tidak ada bahan kimia sedikitpun di dalamnya. Untuk info lebih lengkapnya mengenai ramuan herbal walatra sehat mata Klik Disini

 

Layanan Konsultasi Gratis dan Cara Pesan produk Sehat Mata silahkan hubungi kami di 082-315-711-171

Atau silahkan Klik gambar di bawah ini untuk chat otomatis !!

Itulah sekilas tentang Cara Mengatasi Mata Belekan Dan Berair, yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terimakasih sudah berkunjung di website kami.

Posted by: Cara Mengatasi Mata Belekan Dan Berair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *